Maaf Kalau Kontennya Gado-gado :v

Responsive Ads Here

Selasa, 07 Maret 2017

Seminar Mikrotik Akademi di SMKN 3 JOMBANG

Assalamualaikum kawan.. Ketemu lagi dengan saya. Kali ini saya akan menulis tentang  seminar penyerahan sertifikat dan kerja sama MikroTik Akademi. Ya..meskipun saya tidak mengikuti acara itu, tapi ini menjadi tugas wajib (hukumanàVangke -_-) dari guru saya karena tidak menghadiri acara tersebut. Maaf ya jika tulisannya agak nyleweng dari acara, soalnya saya nggak ikut. Yuk langsung saja simak..

Seminar ini dilaksanakan pada Hari minggu (hari liburr) , tanggal 5 maret 2017, tepatnya pada jam 8-12. Seminar ini bertempat di Lab. Komputer baru milik SMKN 3 JOMBANG. Pada acara ini, dihadiri oleh :

 1. Bapak Dedi Gunawan selaku PEMATERI
 2. Bapak Samsul Huda -> Ketua Program Bangunan
 3. Bapak winarno -> Ketua program Elektronika Industri
 4. Bapak Samsul Arifin -> Ketua program Audio video
       Di acara ini juga dihadiri oleh :
 5. Bapak Gatot Wachid Widharto selaku Kepala sekolah SMKN 3 JOMBANG
 6. Bu Amiroh selaku KEPALA KOMPETENSI KEAHLIAN TKJ
 7. Bapak Mudlofar selaku WAKA HUMAS
 8. Bapak Feri selaku Pendokumentasi
 9. Semua kelas X,XI,XII TKJ SMKN 3 JOMBANG juga berpatisipasi dalam seminar ini.
                
              Tujuan diselenggarakan seminar ini adalah serah terima dan peresmian kerja sama MikroTik Akademi dan untuk memotivasi semangat belajar kita dan berusaha atau bekerja keras untuk mencapai tujuan kita. Para hadirin juga diberikan materi tentang sertifikasi Mikrotik Akademi.

              Di acara ini juga dijelaskan tentang Mikrotik Akademi. Sebenernya saya tidak tahu apa itu Mikrotik Akademi, tapi saya Googling dan menemukan sedikit artikel tentang Mikrotik Akademi. Mikrotik Akademi adalah program yang ditujukan untuk institusi pendidikan setingkat SMK atau Sekolah Tinggi (STMIK, Universitas, Institut, dll) yang memberikan pengajaran berbasis semester dan memiliki jurusan Teknik Komputer Jaringan dan berniat memasukkan MikroTik ke dalam kurikulum pembelajaran mereka.


           Kaitannya dengan IDN (Integrasi Data Nusantara) adalah, IDN sebagai lembaga yang memfasilitasi dan penghubung kerja sama antar mkrotik akademi dan SMKN 3 Jombang.

Di Seminar ini , Bapak Dedi Gunawan menyampaikan beberapa materi tentang Mikrotik Akademi dan IDN Foundation. Materi yang disampaikan oleh Pak Dedi, kata teman saya yang ikut, tidak begitu banyak, tapi banyak kata yang memotivasi. Motivasi yang diberikan Pak Dedi tentang skill bekerja.

Skill sangat dibutuhkan dalam mencari kerja. Di materi Pak Dedi “Kenapa saya murah? Karena tidak punya skill mahal”. Misal , Cristiano Ronaldo adalah pesepak bola yang sangat berbakat dan memiliki skill yang luar biasa dan bandingkan dengan buruh produk NIKE (sepatu yang dipakai CR7) . Gaji yang diterima Ronaldo sangat besar bahkan mengalahkan total gaji dari semua buruh NIKE di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa skill dalam bekerja sangat diperlukan. 


Kita harus tahu skill apa yang kita miliki. Kalau kita bingung mau kerja apa, Bapak Dedi memberikan motivasi “ Lakukan apa yang orang lain tidak mau lakukan agar kita bisa meraih apa yang orang lain tidak bisa meraihnya”. Dengan begitu insyaAllah kita bisa meraih apa yang kita inginkan . Bapak Dedi juga menekankan bahwa penambahan jam belajar sangat penting.

Belajar keras sangat penting. Jika kita belajar keras selama sekolah di SMK (3tahun), kita bisa Kerja nyantai kurang lebih 30 tahun lamanya. Jika kita memilih 3 tahun untuk belajar nyantai, bisa saja kita nanti harus bekerja keras (kebalikan). Kalau belajar nggak perlu banyak alasan. Jika kita belim bisa, tinggal tekuni belajar saja apa yang tidak kita bisa. Jadi kita harus mengembangkan skill yang kita miliki. Skill yang kita miliki harus lebih mahal daripada skill orang lain, agar kita tidak kesulitan mencari pekerjaan. Bapak Dedi juga memberikan materi tentang membuat CV atau lamaran kerja. “ HIDUP CUMA SEKALI. JANGAN MENUA TANPA ARTI” Ridwan Kamil.
Mungkin itu secuil materi yang dapat saya rangkum dari materi Bapak Dedi. Mungkin materinya tidak lengkap,tapi saya akan memberikan softcopy materi Bapak Dedi.


  •       ACARA SELINGAN


    -TUMPENGAN


     
-SERAH TERIMA 20 ROUTER BOX DAN SERTIFIKAT
                 
-FOTO BERSAMA


Harapan saya dengan diadakannya seminar ini kita bisa mengambil ilmu yang telah dijelaskan oleh bapak atau ibu guru yang telah menjelaskan. Kita bisa termotivasi dari materi yang diberikan oleh Bapak Dedi. Semoga dengan adanya kerja sama ini , SMKN 3 JOMBANG bisa bertambah maju dan lebih jaya. AMIN...

Ya itulah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan tentang seminar sertifikasi dan peresmian kerja sama di SMKN 3 JOMBANG. Di foto itu tidak ada saya karena saya tidak ikut..hehehe. Baca juga kawan postingan teman saya di Disini!!     
Sekian postingan saya hari ini. See you next post.... WASSALAMUALAIKUM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar